Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kemenag Gorontalo Kembali Raih Treasury Awards

Oleh Admin 05-12-2015 00:27:15

Jakarta (Pinmas) —-  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo kembali meraih Treasury Award. Penghargaan ini diberikan oleh  Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo atas penilaian terhadap laporan keuangan kantor wilayah setiap Kementerian dan Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi, serta Kantor Kabupaten/Kota dan Pemerintah Daerah. 

Kanwil Kemenag meraih penghargaan sebagai Terbaik I Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Instansi Vertikal tahun 2015. Penghargaan ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut diraih Kanwil Kemenag, setelah pada tahun 2010 hingga 2015 juga memperoleh penghargaan yang sama pada kategori yang sama pula. Selain itu, Kankemenag Kabupaten Pohuwato juga mendapatkan penghargaan yang serupa.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo,  Rusman Langke,  mengaku  bahagia atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ini adalah capaian prestasi dari hasil kerja keras yang sungguh luar biasa. Sebab, tidak mudah mengelola keuangan yang membawahi 31 Satker yang tersebar di enam Kabupaten Kota, yang secara geografis terbentang dari ujung Atinggola hingga Popayato.

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali meraih penghargaan Treasury Awards. Kami merasa bangga dan bahagia. Diharapkan prestasi ini mampu dijadikan cambuk untuk lebih meningkatkan kinerja di masa yang akan datang,” terangnya, Kamis (03/12).

Secara khusus Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada DJPB Gorontalo, KPPN Gorontalo dan KPPN Marisa yang menjadi mitra terbaik Kanwil Kemenag dalam pelaporan keuangan. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada tenaga operator pelaksana, KPA, Bendahara, dan PPK, yang telah bekerja keras dan senantiasa melakukan koordinasi dan konsultasi.  “Semoga apa yang kita raih hari ini dapat dipertahankan bahkan kalau perlu bisa ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag TU Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I, bahwa penghargaan tahun ini merupakan kali keenam sejak diselenggarakannya ivent Treasury Awards tahun 2010. Penghargaan ini akan memacu aparatur Kementerian Agama di Provinsi Gorontalo khususnya yang bergelut pengelolaan keuangan, untuk terus melakukan peningkatan kinerja.

Apalagi beberapa waktu lalu, Kemenag Provinsi Gorontalo juga dinobatkan sebagai Duta Akrual Kemenag RI. “Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh Satker. Kami menyadari tidak bisa berbuat apa-apa jika satuan kerja dibawah tidak mendukung,” tuturnya.

Pemberian penghargaan Treasury Awards ini diberikan kepada Kepala Kanwil Kemenag Gorontalo pada Selasa (29/9) lalu di  Kota Gorontalo. (inmasgorontalo/mkd)