Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Bahas Musabaqah Hifdhul Quran, Atase Agama Saudi Temui Menag

Oleh Admin 09-11-2015 13:25:36

Jakarta (Pinmas) —- Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabi, Syekh Ibrahim Sulaiman al-Nughomsy bersilaturahim ke Ruang Kerja Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Gedung Kemenag Lapangan Banteng, Jakart. Kedatangan Ibrahim untuk meminta saran dan masukan dari Menag tentang rencana pelaksanaan Musabaqah Hafalan al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Suud, yang telah berjalan tiap tahun di Indonesia. 

Menurutnya, MHQH ini akan berlangsung  selama dua minggu. Minggu pertama MHQH tingkat Nasional, dan minggu kedua MHQH tingkat Asia (ASEAN-Pasifik). Jika pada 2015 ini, MHQH diselenggarakan pada Maret, maka ke depan, rencananya akan dilaksanakan pada April 2016, tepatnya minggu ke-3 dan ke-4. “Kami berharap, Menag memberi arahan untuk MHQH agar berjalan sesuai rencana,” harap Syeikh Ibrahim, Senin (09/11).

Menag menyatakan, Indonesia siap bekerja sama dengan Pemerintah Saudi untuk menyelenggarakan MHQH. “Kami, Pemerintah Indonesia, siap bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini” tegas Menag.

Didampingi Kasubdit Pengembangan Musabaqah al-Qur’an dan al-Hadits, Ditpenais Ditjen Bimas Islam, Udin Saepudin dan TU Pimpinan (Sesmen) Khoirul Huda, Menag mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Saudi atas kerja samanya di berbagai bidang, salah satunya Pelaksanaan Ibadah Haji.

“Alhamdulilah, beberapa waktu lalu, Kami, Pemerintah Indonesia baru saja menyelesaikan Evaluasi Pelaksanaan Ibadah Haji. Dan Haji 2015 kemarin, oleh banyak pihak, dianggap berhasil dan lebih baik dari tahun kemarin. Terima kasih kepada Pemerintah Saudi atas dukungan, upaya dan kerja samanya” ungkap Menag.

Dalam kesempatan itu, Syeikh Ibrahim juga menyampaikan, dalam kurun 2 – 3 bulan ke depan, pihaknya akan melakukan sebuah konferensi. “InsyaAllah pada 2-3 bulan ke depan, Kami Pemerintah Saudi hendak menyelenggarakan sebuah Konferensi Ekonomi Islam di Jakarta dengan mengundang beberapa perwakilan negara-negara Islam. Mohon doa dan kerja samanya, semoga konferensi ini berjalan sesuai rencana” tukas Syeik Ibrahim.

Menag pun menyambut niat baik Pemerintah Saudi Arabia tersebut, dan mendoakan, semoga Konferensi berjalan sukses dan sesuai yang diinginkan. (G-penk/mkd/mkd)