Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Dirjen Buddha: Dewan Juri Sippa Dhama Samajja Harus Objektif

Oleh Admin 27-10-2015 07:14:52

Jakarta (Pinmas) —- Dirjen Bimbingan Masyarakat Buddha Dasikin mengingatkan Dewan Juri Sippa Dhama Samajja (SDS) agar bersikap objektif dalam melakukan tugasnya. 

“Kita mesti melaksanakan apa yang sudah kita ucapkan dalam sumpah dan janji kita sebagai dewan juri. Dalam penilaiannya dituntut objektif, profesional, dan transparan,” demikian penegasan Dasikin saat melantik dan mengukuhkan dewan juri Sippa Dhama Samajja VI Tingkat Nasional Tahun 2015 di Hotel Mercure Convention Ancol, Selasa (27/10).

Dasikin yang didampingi Plt. Direktur Pendidikan Agama Buddha Supriyadi, berharap pelaksanaan kegiatan SDS ke-VI yang memperebutkan piala bergilir Menteri Agama ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan di bidang pengetahuan keagamaan anak di usia dini dan menengah dalam menumbuhkan serta mengembangkan dasar budi pekerti anak didik beragama Buddha.

SDS merupakan event nasional yang  program  pendidikan Direktorat Jenderala Bimas Buddha yang dikemas dalam bentuk  ajang kompetisi edukatif dalam mendukung program pemerintah yaitu mewujudkan program Nawa Cita ujar Dasikin.

Kepada jajaran panitia SDS VI, mulai dari ketua, kepala seksi lomba, dan lainnya, Dasikin meminta untuk selalu bekerja dengan maksimal dan profesional. “Saya tegaskan bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan jujur, semoga kegiatan ini memberikan kontribusi nyata terhadap upaya pengembangan agama Buddha di Nusantara.

“Penjurian yang dilakukan secara objektif, secara profesional, akan mencerminkan kualitas perlombaan yang didamba-dambakan oleh seluruh peserta/kontingen,” tambahnya.

SDS VI Tk. Nasional akan berlangsung selama empat hari, sejak 26 – 29  Oktober 2015, diawali dengan proses registrasi dan persiapan perlombaan. SDS VI ini dijadwalkan akan akan dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Selasa (27/10) malam ini.

Beberapa cabang yang akan dilombakan pada SDS VI, baik  tingkat dasar (SD dan SMP) maupun menengah (SMA) adalah : menyanyi solo lagu Rohani Buddha, Cerdas Cermat Dhamma, Membuat Cerita Bergambar (Bersumber Kitab Suci Tripitaka), serta melafalkan Syair Dhammapada. (Rd/mkd/mkd)