Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Frankfurt Book Fair 2015 Resmi Ditutup

Oleh Admin 20-10-2015 18:04:16

Frankfurt, Kemendikbud --- Ajang pameran buku terbesar dunia Frankfurt Book Fair 2015, dimana Indonesia menjadi tamu kehormatan, secara resmi ditutup hari Minggu (18/10/2015). Penutupan berlangsung di paviliun Indonesia, tepatnya di Island of Scene. Acara penutupan dihadiri sekitar 1.000 orang yang terdiri dari peserta pameran dan masyarakat. Presiden Republik Indonesia ke-3, B.J. Habibie tampak hadir dalam acara tersebut.
 
Goenawan Muhammad, Ketua  Pelaksana Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015 mewakili Pemerintah Republik Indonesia menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih kepada Direktur FBF atas kerjasama yang baik dan dukungan kepada Indonesia selama persiapan Indonesia menjadi tamu kehormatan. 
 
“Apa yang diselenggarakan  ini adalah hasil kerjasama pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan  berbagai pihak seperti Ikatan Penerbit Indonesia, budayawan, dan kuliner Indonesia,” kata Goenawan Muhammad. Goenawan juga mengapresiasi partisipasi  media yang telah melakukan peliputan secara terus menerus.
 
Goenawan menambahkan banyak yang telah diraih Indonesia sebagai tamu kehormatan pada FBF 2015. “Hal ini terbukti dengan beberapa transaksi penerbitan yang dilakukan oleh penerbit Indonesia dengan beberapa penerbit asing di Jerman,” ujarnya. Hal ini adalah langkah yang sangat positif untuk melanjutkan kerjasama ke depan oleh para pihak penerbit Indonesia dengan negara-negara peserta FBF. 
 
Direktur FBF 2015 Juergen Boss memberi selamat kepada Indonesia yang telah menjadi tamu kehormatan FBF dengan sangat baik. Dalam kesempatan tersebut Goenawan Muhammad secara simbolis memberikan estafet tamu kehormatan FBF kepada perwakilan dari Belanda yang akan menjadi tamu kehormatan FBF tahun 2016. (Jusman Sihombing, Nur Widiyanto)