Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

HATAMAN KE II PENGKAJIAN KITAB KUNING SAFINAH TUNNAZAH DI MTSN 10 JAKARTA BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Oleh Admin 20-10-2015 13:15:47

MTsN10, Jakarta September 2015), Pada hari Rabu minggu ke 2 di bulan September siswa siswi MTsN 10 terlihat sangat bergembira dan penuh keceriaan, karena siswa-siswi MTsN 10 pada hari ini akan melaksanakan kegiatan Hataman Kitab Kuning Safinah Tunnazah, karangan Syech Salim Bin Samin Al-Hadromy dan untuk guru pengajarnya yaitu Bapak/Ust. Ahmad Syakur. S.Pd.I. Alhamdulillah sejak tahun 2011 pelaksanaan kajian kitab kuning dimulai, siswa siswi MTsN 10 sudah dua kali hataman kitab kuning.

Acara kegiatan hataman Kitab Kuning dilaksanakan dihalaman/dilapangan MTsN 10 mulai pukul 06.30 WIB sebelum KBM dimulai dan diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas VII, VIII, IX, dan tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta pemberi materi Kajian Kitab Kuning. Acara kegiatan dimulai dengan Pembacaan Tahlil oleh Bapak/Ust. Suherman S.Pd.I dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Bapak/Ust. Ahmad Syakur. S.Pd.I. dan kegiatan ini ditutup dengan acara makan makan bersama dilapangan MTsN 10.

Selain kegiatan kajian kitab kuning Safinah Tunnajah oleh Bapak/Ust. Ahmad Syakur. S.Pd.I di MTsN 10 juga dilaksanakan kajian kitab kuning berupa Kajian Ilmu Tajwid oleh Bapak/Ust. Rohili. S.Pd.I, yang diselenggaran setiap minggu pada hari Kamis Pembiasaan pengembangan diri rutin bertujuan untuk memahami, mengembangkan, memanfaatkan dan menerapkan ilmu-ilmu fiqih dan bacaan Al-Qur’an agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah atau dimasyarakat, hal ini sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh Bapak Kepala MTsN 10 Jakarta, Bapak Basri Kamal. M.Pd. pada awal tahun kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2015/2016.