Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Mendikbud Kunjungi Wot Batu dan Nuart Sculpture Park

Oleh Admin 09-09-2015 15:48:22

Bandung, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, didampingi Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Direktur Kesenian Ditjen Kebudayaan Kemendikbud), Endang Caturwati, meninjau galeri seni batu bernama Wot Batu di Bandung. Wot Batu atau dalam Bahasa Indonesia berarti jembatan batu ini merupakan proyek seni batu milik Sunaryo sang maestro seni Indonesia yang digarap sejak tahun 2000 lalu.
 
Mendikbud menyampaikan, apresiasi atas kesempatannya untuk dapat meresmikan proyek Wot Batu tersebut. "Selamat pak Naryo, tidak banyak seniman di Indonesia yang berpikir tentang karya yang hitungan waktunya infinite (tidak terbatas,-)," katanya saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Proyek Wot Batu di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/9/2015).
 
Mendikbud mengungkapkan, ketika memasuki Wot Batu kita diajak merasakan lorong untuk melihat batu yang kemudian diasosiasikan sebagai fungsi waktu. "Apa yang dikerjakan di sini mengantarkan bangsa kita untuk menyadari tentang panjangnya durasi waktu untuk setiap karya," ujarnya.
 
Di hari yang sama, Mendikbud didampingi Direktur Kesenian Ditjen Kebudayaan Kemendikbud juga meninjau galeri seni patung yang bernama Nuart Sculpture Park di Bandung, Jawa Barat. Pemilik dari galeri seni patung tersebut merupakan salah satu maestro seni patung yang dimiliki Indonesia saat ini yaitu I Nyoman Nuarta.
 
Salah satu mahakarya I Nyoman Nuarta adalah patung Garuda Wisnu Kencana di Badung, Bali. Maestro Seni Patung Indonesia tersebut juga menjadi salah satu maestro yang telah berbagi ilmu kepada para peserta program Belajar Bersama Maestro beberapa bulan lalu. (Agi Bahari)