Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

PROGRAM DIKTERAPAN PADA PONDOK PESANTREN

Oleh Admin 25-08-2015 15:50:04

Inmas-JU. Pondok Pesantren Terpadu Khairul Ummah di bawah Pimpinan Drs. KH. Oman Syahroni pada pembinaan Program Dikterapan yang dilaksanakan oleh Pend. Diniyah & PD. Pontren dihadiri oleh Ka. Kankemenag Kota Adm Jakarta Utara; Drs. H. Tabroni, MA didampingi oleh Kasi Pend. Diniyah & PD. Pontren; Kridarto, MH dan Kasi PAIS; Imam Syafeie, M. Pd.I serta Pengawas PAI; Drs. H. Dadi Suryadi, M. Pd.I.

Pembinaan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, telah menginjak tahun kelima sejak dilahirkannya Program Pendidikan Terpadu Anak Harapan (DIKTERAPAN) pada tahun 2010 silam. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini yang difokuskan pada pondok pesantren. Ka. Kankemenag Kota Adm Jakarta Utara; Drs. H. Tabroni, MA beserta jajarannya terjun ke bawah secara langsung pada Pondok Pesantren Terpadu Khairul Ummah yang merupakan pesantren unggulan dan memiliki peserta Dikterapan terbanyak.

Dalam kesempatan tersebut, beliau beserta jajarannya meninjau para Santriwan & Santriwati dan berdialog secara langsung serta melihat kemampuan para Santri baik dari tata cara mengaji yang baik, menjadi MC, berpidato, pembacaan doa, dan sebagainya yang ditunjukkan oleh masing-masing peserta Dikterapan yang merupakan salah satu prestasi yang sangat menggembirakan, bahwa anak didik DIKTERAPAN (Pendidikan Terpadu Anak Harapan) dapat diandalkan pada masa yang akan datang, baik dalam bidang ilmu agama maupun umum./AS