Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

STQ Nasional, Stimulan Positif Generasi Muda Pahami Al Quran

Oleh Admin 17-08-2015 06:01:11

Jakarta (Pinmas) —-  Direktur Pembinaan Agama Islam Euis Sri Mulyani mengatakan setiap penyelenggaraan STQ senantiasa mengemuka harapan agar kegiatan ini mampu memelihara dan menumbuhkembangkan kesadaran umat Islam dalam memajukan pendidikan Al Quran yang menjadi pedoman  hidup pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara untuk mencapai kemajuan dan kemuliaan. 

“Penyelenggaraan STQ NAsional mempunyai multi-tujuan, disamping untuk menyeleksi calon-calon duta bangsa dalam MTQ international, sekaligus memberikan motivasi dan stimulant positif terhadap generasi muda Islam di Tanah Air  untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan tradisi belajar, memahami, menghayati dan mengamalkan Al Quran,” ucap Direktur Pembinaan Agama Islam Euis Sri Mulyani saat memberikan sambutan selaku ketua panitia STQ Nasional XXIII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu  (15/08) malam.

Gelaran STQ  Nasional XXIII di Asrama Haji Pondok Gede, ditutup pada Sabtu (15/08) malam oleh  Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Machasin mewakili Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Hadir dalam kesempatan ini,  Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Abd. Rahman Mas’ud,  Sekretaris Itjen Hilmi Muhammadiyah, Sekretaris Bimas Islam Muhammadiyah Amin, dan Sekretrias Bimas Kristen Pontus Sitorus. 

“Kegiatan STQ dan MTQ setiap dua tahun sekali telah menginspirasi berbagai kalangan di pusat dan di daerah untuk menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari budaya Islam Nusantara,” tambah Euis Sri Mulyani.

Dalam laporannya, Euis Sri Mulyani menyampaikan bahwa  perkembangan kemahiran peserta baik bidang tahfizhul Quran maupun tilawah semakin meraka. Menurutnya, hampir semua peserta menunjukkan kepiawaiannya dalam hafalan dan mengumandangkan lagu-lagu Qurani dengan suara merdu.

“Dari arena STQ ini, tidak hanya lahir para juara, tetapi lebih jauh diharapkan muncul para penggiat pengembangan seni baca, hafalan dan tafsir Al Quran di daerah masing – masing,” tutupnya. (ba/mkd/mkd)