Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Rangkul Bumi, Sayangi Bumi & Selamat Hari Bumi!

Oleh Admin 22-04-2015 15:51:27

[Jakarta], 22 April 2015

"Rangkul Bumi, Sayangi Bumi & Selamat Hari Bumi!"

Tahu nggak, kalau hari ini diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia? Yup, Hari Bumi atau disebut dengan Earth Day ini diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya, kawan. Peringatan Hari Bumi Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat atas masalah lingkungan yang ada. Nah, biar lebih cinta dengan bumi kita, nggak ada salahnya kalau cari tahu tentang bagaimana sejarah Hari Bumi Sedunia ini.

Penggagas Hari Bumi adalah Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat dari Wisconsin yang juga pengajar lingkungan hidup. Waktu itu Gaylord Nelson memandang perlunya isu-isu lingkungan hidup untuk masuk dalam kurikulum resmi perguruan tinggi. Pada tanggal pada 22 April 1970 di Amerika Serikat, jutaan orang, terutama siswa sekolah dan mahasiswa, berkumpul untuk mendukung gagasan Gaylord Nelson yang menyuarakan kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan hidup.

Nah, aksi itu menjadi tanda pertama kalinya Hari Bumi diperingati dan selanjutnya setiap tanggal 22 April ditetapkan sebagai peringatan Hari Bumi sedunia. Nggak hanya sekedar memperingati saja lho, Hari Bumi bisa dijadikan sebagai kampanye untuk mengajak semua orang peduli dengan lingkungan hidup, meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi.

Kawan, bumi sekarang ini sudah mulai rapuh dan tua sekali. Nggak heran banyak bencana alam yang terjadi dimana-mana seperti tanah longsor, banjir, gempa dll. Yuk, lewat peringatan Hari Bumi Sedunia ini Ekspresi mengajak semua kawan-kawan yang ada diseluruh belahan dunia untuk prihatin, peduli kepada alam dan menjaga kelestarian di sekitarnya.

Ayo, lakukan aksi kecil merangkul bumi! Selamat Hari Bumi Sedunia