Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Keterampilan IT MAN Amlapura 2015

Oleh Admin 20-04-2015 16:14:02

(KanKemenag Kab. Karangasem) Hari yang riang gembira, meriah penuh makna, hari yang penuh sukacita kelas XII dihadiri para pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan jajarannya beserta pejabat Kementerian Agama Kabupaten Karangasem beserta jajarannya serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Karangasem tepatnya Tanggal 1 Rajab 1436 H bertepatan dengan tanggal 20 April 2015 telah digelar serangkaian acara Pembukaan Keterampilan Teknologi Informasi Komputer yang dirangkai pula dengan Dasa Warsa Majalah Karisma MAN Amlapura ke-10, serta merihnya suasana pelepasan siswa Kelas 12 dirangkai dalam satu event penting untuk mengawali perjalanan siswa-siswi MAN Amlapura yang akan digembeleng sampai akhir Tahun 2015 untuk mengikuti Keterampilan IT dengan materi meliputi : Microsoft Office Terpadu, Coreldraw, Photoshop, Macro Media Flash, Video Editing dan pada puncaknya akan diajarkan Desaign Website berbasis PHP.

 

Kegiatan ini adalah keterampilan yang cukup membutuhkan waktu yang panjang mengingat untuk menguasai berbagai software dan keahlian dibidang IT tidak seperti membalikkan telapak tangan, kegiatan keterampilan IT nantinya akan dilaksanakan setelah jam sekolah, yang Alhamdulillah diikuti oleh 102 siswa dari kelas 10 dan kelas 11 dengan 3 Tutor yang ahli dibidangnya. Keterampilan Komputer IT ini dibuka langsung oleh : Kabid Pendis Kanwil Kemenag Provinsi Bali Dr. H. Arjiman, M.Pd didampingi Kepala MAN Amlapura Markhaban, S.Pd, M.Pd.I tampak beliau akan menyematkan nama peserta Keterampilan IT serta turut hadir dalam acara ini  utusan karyawan dari  Alfa Prima Komputer Denpasar sebagai pihak ketiga yang ikut andil dalam mensukseskan Kegiatan Ketarampilan IT MAN Amlapura Tahun 2015.

 

Adapun Kegiatan Keterampilan dibidang IT ini tertuang dalam DIPA 2015 MAN Amlapura dan ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan MAN Amlapura yang tangguh dan terampil dalam bidang IT yang pada akhirnya nanti mampu mewujudkan visi misi MAN Amlapura “Menuju Peserta Didik Yang Berprestasi, Yang Berwawasan Kewirausahaan Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa”. 

 

Harapan yang membuat kami bangga dari seorang pejabat Kabid Pendis Kanwil Kemenag Provinsi Bali (Dr. H. Arjiman, M.Pd) adalah beliau ingin dan berharap MAN Amlapura tetap mempertahankan kegiatan Keterampilan IT ini di tahun-tahun mendatang, mengingat perkembangan zaman dan keberadaan IT mutlak harus dikuasai oleh peserta didik, karena dengan menguasai teknologi komputer para siswa akan mampu mandiri dalam menggali informasi yang langsung dari dewan guru dan internet, bahkan dengan keterampilan IT nanti para siswa diharapkan mampu menciptakan lapangan usaha secara mandiri, contoh kecil dengan membuat website toko online berbasis PHP (Hypertext Preprocessor) misalnya, PHP adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS.

Terakhir kalinya Semoga Kegiatan Keterampilan IT ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga ke depan MAN Amlapura mampu menciptakan inovasi-inovasi baru di bidang IT yang bisa dinikmati oleh semua kalangan sehingga berguna untuk Agama, Nusa dan Bangsa. Salam sukses (wijaya)