Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Cerpen

Oleh Admin 20-04-2015 16:10:40

Pagi yang cerah membuat semangat beraktifitas lebih dari biasanya.Pagi ini anak-anak sudah bangun setelah melaksanak salat subuh,mereka siap-siap berangkat ke sekolah masing-masing.Seperti biasanya sebelum meraka berangkat Uminya sudah siapkan sarapan tetapi pagi ini tak seperti biasanya tak ada sarapan bahkan segelas susu pun belum tersedia.

 

Umi     :  Kalau mau sarapan pada bikin roti sendiri ya… umi kesiangan nih…!

Ade     :  A, lu puasa ga…?

Aa       :  Alhamdulillah puasa,emang ngapa nanya-nanya?

Ade     :  Kaga…emang muasain apaan sih? biasanya kagak puasa…!

Aa       :  Ko gitu ngomongnya…!

Ade     :  Ya biasanya ga puasa…!

Aa       :  Ini bulan Rajab bulan yang dimuliakan Allah subhanahu wa ta’ala. Ya cara gua                                        memuliakannya  dengan berpuasa.

Ade     :  Emang ada dalilnya kudu puasa?

Aa       :  Ga tahu…tapi kata orang-orang sih tidak ada dalilnya

Ade     :  Hati-hati loh A  ntar bid’ah…orang bid’ah kan masuk neraka..!

Aa       :  Lah gua kan puasa, puasa itu ‘ibadah masa masuk neraka? emang ada dalilnya kalau                  ‘ibadah masuk neraka?

Ade     :  Gua juga ga tahu tapi kata orang-orang yang tidak pernah dilakukan Nabi itu bid’ah dan          bid’ah itu dolalah,setiap yang dolalah itu masuk neraka. Gitu A.

Aa       :  Itu kan yang dolalah yang batil, apa batilnya orang puasa dengan niat karena Allah                            memuliakan bulan Rajab?

Ade     :  Ya udah terserah lo aja…!

Aa       :  Lu… si ….so tahu nyalah-nyalahin orang ‘ibadah…emangnya lu ahli ibadah…

Ade     :  Hehehe…..

Umi     :  Sudah-sudah! sudah siang…jadi yang mau sarapan siapa nih? Kalau umi sih                                   puasa….Ade mau puasa juga?

Ade     :  Aku tidak puasa ya Mi…

Umi     :  Ya sudah tidak apa-apa…bukan puasa wajib ko…tapi jangan lupa lakukan ‘ibadah                            yang lain ya             nak…memperbanyak dzikir,sadaqoh,baca al-Qur’an dan lain-lain sebagai                upaya memuliakan  bulan yang Allah muliakan…Dan jangan lupa hindari juga                                    perbuatan-perbuatan dosa!

Ade     :  Ya Mi…Insya Allah…

Umi     :  Udah sekarang Ad minta maaf sama kakamu!

Ade     :  Maapin gua ya A

Aa       :  Ya…udah gua maafin

Ade     :  Tapi lo cari tahu tentang puasa raja pahala atau dosa…?

Aa       :  Lo juga lah…kana elo yang nanya-nanya…

Umi     :  Ssssst sudah….!kita do’a saja semoga Allah limpahi kita dengan rahmat dan ampunan-                      Nya…

Aa  dan Ade    :  Aamiin…

Umi     : Ya udah gih pada berangkat sekolah…

Setelah mereka cium tangan umi dan abinya mereka pun berangkat sekolah.

Aa Dan Ade    : Aassalamu’alaikum…

Umi dan Abi   : Wa’alaikum salam Warahmatullahi Wabarakaatuh…