Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Hadiri Harlah PMII, Jokowi Sampaikan Program Kerja Lima Tahun

Oleh Admin 18-04-2015 13:19:14

Surabaya (Pinmas) —- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke- 55 di Masjid Al Akbar, Surabaya, Sabtu (18/4) malam. Tampak hadir dalam acara tersebut Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Gubernur Jatim Soekarwo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Sekjen Kemenag Nur Syam, Setditjen Pendis Ishom Yusqi, Kakanwil Jatim, serta Kabag TU Pimpinan Kemenag Khairul Huda.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Jokowi menyapa ribuan kader PMII yang hadir dari seluruh Indonesia. “Salam pergerakan,” sapa Jokowi dengan lantang.

Setibanya di Masjid Al Akbar, Jokowi yang disuguhi lantunan sholawat nabi menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang besar, kaya akan pulau, beragam suku, serta budaya. Untuk itu, lanjut Jokowi, sudah sewajarnya Indonesia sejajar duduk dengan bangsa lain seperti negara AS dan Tiongkok.

Di hadapan para kader PMII, Jokowi menyampaikan program kerja pemerintahannya untuk lima tahun kedepan, seperti: pengembangan SDM, strategi politik pengelolaan bahan bakar minyak, penanggulangan masalah narkoba, hingga penanggulangan bahaya paham ISIS.

Sebelumnya, ketua PMII Aminuddin Maruf menyampaikan dalam laporannya bahwa harlah kali ini bertajuk muktamar pergerakan ‘pembela bangsa penegak agama’. Rangkaian peringatan harlah ini diakhiri dengan acara istighosah dan doa bersama untuk bangsa.

Selain itu, Aminuddin Maruf juga menegaskan bahwa rangkaian peringatan harlah PMII ke 55 ini ingin memberikan pesan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang akan menjadi benteng NKRI dan menyebarkan nilai islam rahmatan lil alamin.

PMII, kata Amin, juga memberikan penghargaan kepada kadernya yang telah mengabdi kepada bangsa di masing-masing periode. Penghargaan diberikan sebagai wujud penghormatan kepada para pendiri dan alumni yang telah berjuang selama 55 tahun mengembangkan PMII.

“Saat ini sudah terkumpul 30 ribu kader PMII dari beberapa daerah yang akan ikut bersama-sama berdoa untuk kesejahteraan negara kesatuan republik indonesia,” paparnya. (arief/mkd/mkd)