Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Kemendikbud Hadirkan Fasilitas Konsultasi dan Layanan di RNPK 2015

Oleh Admin 02-04-2015 11:52:12

Jakarta, Kemendikbud --- Pelaksanaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini akan disediakan konter konsultasi dari masing-masing unit utama Kemendikbud yang diperuntukan bagi peserta rembuknas, baik dari pusat maupun dinas-dinas di daerah. Konter ini dimaksudkan untuk memfasilitasi peserta Rembuknas menyampaikan permasalahannya.

Plt. Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na'im yang juga Ketua Pelaksana RNPK 2015 mengatakan masing-masing perwakilan atau dinas-dinas di daerah dapat menyampaikan permasalahannya melalui rapat komisi. Selain itu, kata dia, akan disediakan fasilitas layanan untuk menampung permasalahan yang disampaikan oleh daerah atau dinas tersebut. "Kita sediakan meja-meja untuk menampung permasalahan, seperti pusat layanan, sesuai bidangnya masing-masing," katanya pada saat diwawancarai di lokasi pelaksanaan RNPK, Depok, Minggu (29/3/2015)

Ainun menyampaikan, konter konsultasi tersebut akan ada di hari kedua dan ketiga pelaksanaan RNPK tanggal 30-31 Maret 2015. Dia mengatakan, akan ada tim dari masing-masing unit utama untuk memberikan konsultasi langsung dengan perwakilan daerah atau dinas tersebut.

Ainun mengungkapkan, selain berkonsultasi untuk perbaikan masalah, perwakilan dari masing-masing daerah atau dinas tersebut juga dapat melakukan pencocokan data bidang pendidikan dan kebudayaan sesuai kebutuhan dan bidangnya masing-masing. (Agi Bahari)